5 Tempat Wisata Di Tasikmlaya yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Di Kota Kabupaten Tasikmalaya, bagi sahabat yang sedang berkunjung ke kota tasikmalya maupun ke kabupaten tasikmalaya tidak ada salahnya untuk mencoba bermain ke tempat wisata yang ada di tasikmalaya. karena tempat-tempatnya lumayan seru dan bisa menghilangkan kepengatan hirup pikuk sehabis bekerja atau perjalanan jauh.

adapun untuk nama-nama tempatnya dan lokasinya berikut penulis akan ulas beserta gambarnya:

1. Obyek Wisata Gunung galunggung
Kawasan obyek wisata gunung galungung ini sering ramai didatangi oleh para wisatawan lokal baik dari daerah tasik sendiri maupun dari luar kota tasikmalaya.disini kita disuguhkan dengan pemandangan kawah yang menjulang jauh dan indah. untuk melihat kawah tersebut kita diharuskan berjalan kaki menaiki tangga sekitar 600 anak buah tangga. dan ada tempat pemandian air panas dibawahnya. air panas ini asli dari dalam perut gunung. dan berkhasiat unuk menyembuhkan berbagai pnyakit kulit baik penyakit kulit panu,gatal-gatal dan lainnya. bagi sahabat yang ingin berwisata ke gunung galunggung ini tarip untuk masuknya juga lumayan murah hanya 10rb. jadi tidak ada kendala untuk tidak mencoba mendatanginya.

2.Obyek Wisata Kampung Naga
sahabat barangkali belum mengetahui sisi tradional tasikmalaya, ada sebuah kampung yang berdekatan arah ke garut disana ada kampung naga namanya. warganya yang tidak pernah bertambah dan disana tidak ada aktivitas seperti di daerah biasanya. disana tidak ada listrik, tidak ada teknologi dan yang menarik rumahnyapun hanya terbuat dari kayu dan bambu. adat disana sungguh tradisional sekali. kehidupan sehari-harinya hanyalah bertani. bag isahabat yang inging berwisata kesana tidak ada salahnya untuk mencobanya. dan ke kampung naga tidak memerlukan biaya yang mahal, hanya bayar uang parkir saja.

3.Obyek Wisata Pantai Cipatujah,Sindang Kerta

tasikmalaya juga memiliki pantai yang sangat indah sekali yaitu pantai cipatujah dan pantai sindangkerta, unuk menuju ke pantai itu kalau dar ipusat kota tasikmalya membutuhkan perjalana sekitar 2 jam. naik motor atapun naik mobil. disana ada tempat untuk bermain karena ada pantai yang ombaknya kecil serta banyak yang menyewakan ban untuk berenang. untuk karcis masuknya juga sangat murah yaitu hanya 10rb rupiah.

4.Obyek Wisata Kolam Renang Teejay Waterpark
Wahana kolam renang yang terletak dipusat kota tasikmalaya ini tepatnya di mall asia plaza ini sekarang banyak sekali yang berkunjung, apalagi kalau hari weekeend parkiran pasti penuh selain berbelanja merka sempatkan untuk bermain di wisata kolam renang ini. disana ada ombak yang di set setiap satu jam. jadi tempat wisata ini sangat senang sekali untuk dikunjungi. adapun tarifnya untuk dewasa 30rb itu hari weekend dan untuk hari biasanya hanya 25rb.

5. Obyek wisata Situ Gede
dikota tasikmalaya terdapat suatu situ entah itu buatan manusia entah dari alam, tempatnya yang lumayan luas. ada rakit-rakit perahu kecil yang bisa di sewa 10rb sepuasnya. dan ada lesehan-lesehan kecil untuk makan bersama bisa bersama pacar maupun bersama keluarga. untuk masuk kesitu gede kita harus bayar karcis sebesar 5rb. bagi sahabat yang ingin mencobanya silahkan berkunjung kesana. 

demikian sahabat yang bisa penulis sampaikan mengenai tempat Wisata Asik di Kota Tasikmalaya, semoga bermanfaat bagi sahabat semuanya.